Tips Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Doc yang Benar

Tips Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Doc yang Benar

Meskipun banyak ditemukan contoh surat pengunduran diri doc, namun tetap saja Anda harus tahu seperti apakah tips yang benar itu. Karena ada banyak hal penting yang wajib diperhatikan ketika ingin membuat surat pengunduran diri ini dengan benar dan baik. Sehingga, Anda bisa menggunakannya untuk resign di tempat kerja dengan benar. Maka dari itulah, bila Anda ingin resign di tempat kerja Anda sekarang ini, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal penting di bawah ini. Sehingga, Anda bisa membuat surat pengunduran diri yang benar, antara lain:

  1. Sebaiknya jangan lupa untuk menuliskan waktu dan tanggal.
  2. Tulis pula referensi pemberitahuan tentnag kontrak kerja.
  3. Jangan lupa sampaikan pula bila Anda masih memiliki kontrak kerja sampai batasan periode yang telah ditetapkan.
  4. Isi dari surat pengunduran diri ini haris disampaikan dengan jelas dan ringkas. Tidak boleh bertele-tele atau bahkan sampai melebar kemana-mana.
  5. Cukup sampaikan terima kasih kepada pimpinan, perusahaan, dan karyawan yang lain secara langsung. Hal ini berlaku sama dengan ucapan permohonan maaf yang disampaikan untuk semuanya secara langsung.
  6. Anda tidak harus menjabarkan semua alasan tentang kenapa Anda mau keluar dari perusahaan tempat Anda bekerja tersebut. Cukup sampaikan semuanya dengan ringkas saja, dan juga jelas. Termasuk dalam pengucapan permohonan maaf ataupun dalam pengucapan kata terima kasih. Semuanya harus disampaikan dengan ringkas agar lebih bermakna dan lebih masuk.
  7. Sebaiknya gunakan kata-kata yang sopan dan menggunakan tata krama dengan benar. Sehingga, pihak perushaaan bisa menerima keputusan Anda dengan baik.

Perlu diingat juga bahwa ketika Anda akan meniru https://www.ruangguru.co.id/, maka sebaiknya jangan gunakan bahasa alay. Tidak perlu juga dengan cara merangkaikan kata-kata yang indah. Karena hal ini sangat tidak penting sekali. Akan lebih baik bila Anda menyampaikannya dengan jelas dan singkat. Sedangkan, bila Anda hanya ingin menyampaikan kata perpisahan dan yang lainnya, sebaiknya cukup sampaikan saja secara langsung pada pihak yang bersangkutan. Kata-kata perpisahan ini tidak perlu dituliskan ke dalam surat pengunduran diri Anda.